Asal Mula Lady Gaga

Sudah pasti Lady Gaga bukan nama sebenarnya. Meski sekarang ia menjadi penyanyi paling menghebohkan di dunia, asal mula nama itu datang tak sengaja.
Lady Gaga hari ini merayakan ulang tahunnya yang ke-26 dengan kesuksesan yang begitu tinggi. Ia lahir di New York pada 28 Maret 1986 dari orangtua pengusaha (Joseph Germanotta dan Cynthia). Nama lahirnya sebenarnya Stefani Joanne Angelina Germanotta. Sejak kecil ia memang suka musik. Usia empat tahun sudah belajar piano. Namun ia juga berbakat menulis lagu yang ia lakukan saat berusia 13 tahun.

Saat usianya menginjak 16 tahun ia mulai menyanyi di depan penonton secara live. Ketika ia masuk New York University ia memperdalam keahliannya menulis lagu. Namun karena merasa ingin fokus mengembangkan karier musiknya ia memutuskan keluar pada semester dua dan tinggal sendiri di apartemen. Ayahnya membayar sewa apartemen itu selama setahun dan meminta, jika gagal ia harus kembali sekolah.
Apartemen yang disewanya adalah apartemen sederhana. Ayahnya sendiri hanyalah pengusaha kecil. Dari apartemen ini ia memulai kariernya sebagai penyanyi. Ia merintis grup band bernama Stefani Germanotta Band (SGBand). Band ini memainkan berbagai lagu rock klasik seperti lagu Led Zeppelin dan tampil di bar-bar. Ada juga lagu buatan mereka sendiri.
Suatu kali di bulan Juni 2006 band ini tampil di acara Songwriters Hall of Fame di The Cutting Room, New York. Di sana ada Wendy Starland, penyanyi yang juga model, yang mewakili produser Rob Fusari, yang sedang mencari penyanyi wanita berbakat untuk membuat band baru. Wendy tertarik pada kemampuan dan penampilan Stefani lalu mengontak Fusari. Setelah itu Fusari memanggil Stefani. Akhirnya Stefani datang ke studio Fusari.
Fusari terkesan dengan kemampuan vokal Stefani. Vokalnya mengingatkan Fusari pada Freddie Mercury, vokalis grup musik Inggris Queen. Setiap kali Stafeni datang, Fusari selalu menyanyikan lagu Radio Ga Ga, salah satu lagu populer Queen yang dinyanyikan Freddie Mercury. "Setiap kali ia datang ketimbang memanggilnya ‘halo', saya lebih suka menyanyikan lagu ‘Radio Ga Ga'," kata Fusari.
Suatu kali Fusari mengirim SMS ke Stefani menginformasikan suatu hal. Entah karena buru-buru atau bagaimana, ia sebenarnya mau mengetikkan "Radio Ga Ga", namun yang ia tulis justru "Lady Gaga". Membaca itu Stefani justru tersentak senang. Ia menemukan nama panggung untuk dirinya. Lalu ia membalas SMS itu: "Itu dia (Lady Gaga). Jangan panggil aku Stefani lagi," tulisnya. Sejak saat itu namanya jadi Lady Gaga. Dan sekarang siapa yang tak kenal Lady Gaga, penyanyi populer dengan dandanan panggung yang menghebohkan!

Rahasia Keberhasilan Lady Gaga
Lady Gaga dikenal dengan multi-talented singer, songwriter dengan sentuhan seni luar biasa: Lady Gaga. Banyak kontroversi terjadi sejalan dengan ketenaran Lady Gaga yang semakin melejit. Komentar yang positif ataupun negatif pun menyelimuti kepopulerannya.

Dalam artikel ini, kita akan coba melihat rahasia di balik kesuksesan penyanyi kelahiran New York, AS ini.
 
1. Find What You Want
Sewaktu kecil Lady Gaga sering bernyanyi bersama mini tape recorder yang dia miliki. Hits favoritnya berasal dari Michael Jackson, Cyndi Lauper, Rolling Stones, dan The Beatles. Selain bernyanyi, dia juga suka menari di manapun dia berada.

Lady Gaga melihat dan menyadari passion (gairah) yang dimilikinya, dan berusaha mengembangkan potensi yang dimilikinya semaksimal mungkin.

"I was always an entertainer," begitu katanya, seperti dikutip dari LadyGaga.com.

2. Be Yourself

Selain musik yang enak didengar, kepopuleran Lady Gaga diraih dengan Fashion dan Art yang dia tampilkan. Lady Gaga tidak menutup atau menipu dirinya sendiri dengan menjadi orang lain, tetapi dia bangga atas karya seni yang ditampilkan melalui fashion-nya.

3. Be Positive

Lady Gaga tidak berhenti begitu saja setelah dia mendapat keluhan, komentar negatif, ataupun ejekan. Tetapi sebaliknya, dia mengambil hikmah atas keluhan-keluhan tersebut dan menghasilkan karya-karya yang lebih luar biasa.

4. Never Stop Learning
Lady Gaga mengungkapkan bahwa dia selalu belajar bagaimana caranya untuk survive sebagai artis, apa adanya, dan menghadapi kegagalan, dan setelah itu memikirkan apa yang bisa dibagikan ke dunia dengan ciri khasnya.

Dengan segala usaha dan perjuangannya, Lady Gaga sukses meraih peringkat pertama di Kanada, Austria, Jerman, Irlandia, dan juga Billboard Top Electronic Albums Chart, melalui album debut pertamanya, "The Fame"(2008). Hingga kini, ia masih tetap eksis dalam industri musik. Ia bahkan telah mendapat dua penghargaan Grammy, penghargaan paling bergengsi bagi para pekerja industri musikdi Negeri Paman Sam.
 
Teman-teman, kita semua dapat melihat dan mencontoh rahasia kesuksesan Lady Gaga ini dalam bisnis, sekolah, pekerjaan, dan kehidupan kita. Tentu, terapkan sesuai dengan situasi dan kondisi. Tak lupa, yang terpenting kita selalu berdoa, minta ridho kepada Yang Di Atas. Tanpa ridho-Nya, sia-sialah segala usaha kita! 
 
Sumber: andriewongso.com
Informasi Laptop, Komputer, Virus, Jual-Beli Bekas, click here!