Menciptakan Rekor dengan Kaki Separuh

Pada tahun 1970, seorang atlet American Football, Thomas "Tom" Dempsey (kini 64 tahun) mencetak gol luar biasa dengan menendang sejauh 57 meter. Saat itu, rekor tendangan terjauh adalah 50 meter. Yang istimewa lagi, Tom adalah atlet dengan cacat kaki dan tangan. Kakinya hanya separuh, sehingga ia harus memakai sepatu khusus.
Ketika Tom bergabung dengan tim football, semua orang meragukannya! Akan tetapi semangat dan keyakinan diri Tom yang kuat, membuatnya diberi kesempatan.
 
Aksi Tom Dempsey (19) di lapangan American Football

Tom tidak menyia-nyiakan kesempatan. Terbukti selama pertandingan uji coba, ia berhasil mencetak 99 gol untuk timnya. Dan kemudian, gol-nya yang ke-100 adalah gol dari jarak terjauh, yang memecahkan rekor tersebut!

Setelah prestasinya itu, Tom Dempsey ditanyai KUNCI SUKSESnya. Jawabnya, "Itu karena orangtua saya tidak pernah mengatakan bahwa saya tidak dapat berbuat apa-apa.."

Memang benar, orangtua bapak dan ibu Dempsey selalu mengatakan hal yang BAIK dan POSITIF kepada putranya. Mereka mengatakan hal-hal yang dapat dilakukan Tom dan tidak pernah memperdulikan hal-hal yang tidak dapat dilakukan Tom.
 
Tom Dempsey saat ini, dan cetakan sepatu khususnya saat ia berkarir sebagai atlet American Football

Netter yang Luar Biasa!!

PERKATAAN dapat membangkitkan semangat, juga dapat "membunuh" keyakinan.

Seringkali kita tidak menyadari bahwa betapa perkataan kita memiliki dampak yang besar bagi pendengarnya.

Saat ini, ada jutaan anak yang menyandang cacat seperti Tom. Namun Tom menjadi "berbeda", karena orangtuanya selalu mengatakan hal-hal yang positif dan tidak mengutarakan hal-hal yang dapat melemahkan semangatnya.

Bagi para orangtua. Sebelum putra/putri kita berangkat ke sekolah/kampus/kantor, perkataan apa yang mereka dengar dari bibir kita?

Bagi para karyawan / pengusaha. Sewaktu bertemu atasan, bawahan, atau rekan kerja, apakah kita mengatakan hal-hal yang dapat menyemangati mereka?

Dan ketika bertemu dengan pasangan hidup kita, apakah dia dikuatkan dengan perkataan kita?

Ingat, apa yang Anda katakan bisa memberi pengaruh besar bagi orang lan.. Namun kita tak bisa menebak / memperkirakan besarnya dampak dari kata-kata kita itu. Jadi pastikan kata-kata Anda adalah yang TERBAIK!

Salam sukses Luar Biasa!!

Diutio seperti aslinya disini

Informasi Laptop, Komputer, Virus, Jual-Beli Bekas, click here!