Tiga Faktor Penentu Rasa Ketertarikan

KATA orang, dunia perkencanan tak ubahnya seperti lapangan permainan. Untuk menjadi pemenang, setiap orang perlu menyiapkan diri dengan sejumlah trik dan strategi.

Perbedaan cara pandang lelaki dan perempuan, kerap menimbulkan kesalahan persepsi yang membingungkan. Sering kali, perempuan mengirimkan sinyal keliru kepada lelaki, yang dianggapnya sebagai tanda ketidaktertarikan.

Bahasa tubuh
''Bahasa tubuh adalah 75 persen dari kesan pertama,'' ujar Whitney Casey dari situs perjodohan match.com.

Bahkan, sebelum seseorang memerhatikan seperti apa pakaian, gaya rambut, serta aroma tubuh Anda, bahasa tubuh yang Anda perlihatkan telah mengirimkan sinyal jelas apakah Anda bisa didekati.

Daftar utama kesalahan bahasa tubuh yang kerap dilakukan perempuan adalah menyilangkan lengan di depan dada. Pose tersebut membuat Anda tampak bosan. Pakar kencan Paulette Kouffman Sherman menambahkan, menyilangkan lengan merupakan sikap melindungi diri yang mengungkap sisi defensif kepribadian Anda. Pose ini menyatakan Anda meletakkan penghalang antara diri dengan dunia sekitar.

Sebaliknya, tunjukkan bahasa tubuh terbuka. Ketika berdiri, pertahankan kedua lengan di sisi tubuh, dan jangan melingkarkannya memeluk badan.

Nah, jika menyilangkan lengan dinilai berdampak buruk terhadap potensi kencan, lainnya halnya dengan menyilangkan kaki, terutama ketika dilakukan secara strategis.

''Menyilangkan kaki ke arah seseorang adalah pose mengundang,'' tutur Casey seperti dikutip situs forbeswomen.com.

Selain itu, sinyal lain yang menunjukkan skala kemungkinan Anda untuk didekati adalah senyuman. Seulas senyum merupakan tanda yang mengatakan bahwa Anda menyambut seseorang. Jika perlu, coba berlatih di depan cermin untuk mendapatkan senyum andalan Anda.

Perilaku sosial
Kunci konektivitas terletak pada awal percakapan. Sering kali, perempuan menjaga jarak demi melindungi diri dari kekecewaan ketika berbicara dengan seorang calon kekasih potensial. Tapi, Kouffmann Sherman mengatakan sikap tersebut merupakan suatu kesalahan. Jika Anda tidak menanyakan pertanyaan atau tidak terlihat tertarik, mana pesan yang ditangkap lawan biacara adalah persis seperti itu adanya.

''Seperti itulah sikap orang tipe pengelak. Semakin mereka tertarik terhadap seseorang, semakin sedikit mereka memperlihatkannya. Masalahnya, seseorang perlu menerima sinyal-sinyal ketertarikan asli dari seseorang sebelum mengejarnya. Untuk memulainya, harus ada level ketertarikan yang ditunjukkan,'' jelas CEO eLove Gian Gonzaga.

Sebaliknya, sikap yang terlampau ceriwis juga sama berbahayanya. Tipe seperti ini cenderung terlalu cepat mendekatkan diri secara personal. Gonzaga menyarankan untuk mundur sejenak dan melangkah perlahan.

Penampilan
Faktor terakhir adalah penampilan. Pembawa acara 'Millionaire Matchmaker' Patti Stanger menyarankan perempuan agar terlihat seksi untuk menarik perhatian lelaki. Tapi, yang terpenting adalah penampilan Anda terlihat 'kini.'

Selain itu, Casey dan Stanger setuju bahwa rias wajah menor bisa membuat lelaki kehilangan selera. Hindari cakey make-up dan bibir supermengilap jika tidak ingin membuat calon kekasih potensial enggan mendekat.

Hal lain yang harus diingat adalah jangan tampil terlalu semerbak. Casey menyarankan perempuan untuk menghidari parfum beraroma bunga. Sebab, aroma tersebut bisa mengingatkan mereka terhadap nenek atau ibunya. Sebaliknya, pilih wangi vanilla, pala, atau kayu manis, yang menurut beberapa studi memperlihatkan peningkatan gairah lelaki. (LI/OL-06)
 Sumber: MediaIndonesia.com
Informasi Laptop, Komputer, Virus, Jual-Beli Bekas, click here!