Tips Mengilangkan Bad Mood atau Galau

Pernah merasakan bad mood, atau biasa juga disebut bete atau galau? Tentunya saat rasa ini melanda, melakukan apapun rasanya malas, entah itu menyelesaikan pekerjaan kantor, pergi ke pasar, membersihkan rumah, atau berolahraga.

Namun jangan biarkan bad mood merusak produktivitas. Ada cara mudah untuk memerbaiki mood yang jelek. Apa sajakah itu? Simak tips berikut seperti yang dikutip Medical Daily.

* Lupakan Masa Lalu
Mood jadi jelek saat pengamalaman tak mengenakkan terjadi. Mood kian memburuk karena selalu mengingat kejadian tersebut sehingga menciptakan sebuah situasi di pikiran. Supaya mood kembali normal, Anda harus bisa melupakan kejadian itu. Ambil kontrol diri Anda. Tetap fokus pada apa yang sedang Anda hadapi sekarang. Kapanpun Anda bisa menentukan kondisi yang Anda inginkan.

* Minum Banyak Air
Air mineral adalah salah satu sumber terbaik untuk mengeluarkan racun dan membersihkan sistem Anda. Jika Anda merasa marah, lapar, stres, minumlah air mineral. Efek pembersihan oleh air ini dapat menenangkan Anda. Selain itu air mineral pastinya juga meningkatkan kesehatan Anda.

* Tersenyumlah
Ttersenyum, kita sering merasa lebih baik. Jika Anda mengalami hari yang buruk, segera tingkatkan kekebalan tubuh dan rasa percaya diri dengan tersenyum. Sangat simpel dan mudah dipraktikan. Bahkan di saat Anda tidak ingin tersenyum, cukup naikkan sedikit ujung kiri-kanan bibir dan Anda akan segera merasa baikan.

* Rawat Diri
Lupa rawat diri diyakini sebagai salah satu penyebab bad mood. Entah itu kurang tidur, atau lupa menggosok gigi, semuanya bisa berpotensi merubah mood Anda. Segera buang kebiasaan itu. Mulailah untuk kembali mencintai diri Anda sendiri. Kembalikan rasa percaya diri Anda dengan mulai merawat diri. Untuk meningkatkan rasa percaya diri dalam urusan perawatan gigi, Dr. Robert Thompson, dokter gigi asal Portland, Oregon, merekomendasikan sikat gigi setiap seusai menyantap makan. Gigi bersih dan nafas pun jadi segar. (SUMBER)

AYITIBOX INDONESIA 'Kalau Situs Lain Sibuk Menjual, Disini Royal Membeli'