Akhirnya Sang Ibu Bertemu Putri Kandungnya Setelah 71 Tahun Berpisah

Cinta seorang ibu tidak pernah habis walau terpisah seumur hidup. Wanita ini butuh waktu puluhan tahun untuk bertemu kembali dengan putrinya. 71 tahun penantian yang tidak sia-sia. Takdir mempertemukan mereka.
Wanita ini bernama Brooke Mayo, usianya 89 tahun dan berasal dari California. Saat masih sangat muda, Brooke kehilangan putrinya yang diadopsi orang lain. Cerita hidupnya sangat panjang, namun kami akan menceritakannya untuk Anda, dilansir oleh Huffingtonpost,

Diperkosa dan hamil
Pada tahun 1941, Brooke diperkosa saat sedang berjalan menuju mobilnya. Ketika itu, usianya masih sangat muda, 17 tahun. Akibat kejahatan tersebut, Brooke hamil, dia memutuskan untuk menjaga bayi itu hingga lahir sembilan bulan kemudian. Brooke melahirkan bayi perempuan, dan dia memutuskan untuk menyerahkan bayi itu pada orang lain atau diadopsi.
Keputusan itu bukan tanpa pertimbangan. Di masa tahun 1941, menjadi single parent bukanlah hal baik. Apalagi Perang Dunia II masih terjadi. Perlu perlindungan bagi seorang anak untuk bisa bertahan hidup, dia membutuhkan sosok ayah dan ibu. Karena itu, Brooke memutuskan untuk melepas bayinya, agar memiliki kehidupan yang lebih baik. Bayi perempuan itu diberi nama Delphine.
Brooke muda memperjuangkan negaranya dengan menjadi relawan perang di luar negeri. Setelah Perang Dunia II berakhir di tahun 1945, Brooke kembali ke California untuk menemui putrinya. Namun pihak rumah sakit berbohong bahwa Delphine sudah meninggal. Faktanya, Delphine diadopsi orang lain dan diberi nama Patricia.

 Akhirnya bertemu setelah 71 tahun terpisah
Baru pada tahun 1993, Patricia tahu bahwa dirinya adalah anak adopsi. Sedangkan Brooke tidak lelah mencari putrinya. Kata hati Brooke mengatakan bahwa putrinya masih hidup. Baru pada bulan Juli lalu, Brooke dan Patricia bertemu. Pertemuan itu sungguh mendebarkan.
"Saya masih linglung dan tidak percaya hal ini terjadi," ujar Brooke. "Orang-orang mengatakan bahwa hal ini seperti buku atau film, tetapi ini sungguh menakjubkan," lanjutnya.
Sedangkan Patricia juga merasakan hal yang saya. "Saya sedang bisa menemukan ibu. Itu menjadi sisi terang. Ini menjadi perjalanan yang panjang, tetapi tidak apa-apa karena saya sudah bertemu dengannya," ujar Patricia.
Sebuah pertemuan yang sangat mengharukan. Bukan hal yang mudah mendapati kenyataan bahwa putri yang dikabarkan sudah meninggal ternyata masih hidup. Pertemuan ini sungguh luar biasa.
 SUMBER