Mindset Sukses

Kalau anda belum punya mindset sukses, mungkin terasa aneh atau berat melakukan hal-hal yang akan saya tunjukkan pada anda sebentar lagi. Namun bagi anda yang punya mindset sukses, saya percaya akan jauh lebih mudah. Bahkan mungkin anda sendiri sudah menganggapnya sebagai sebuah keharusan.
Mengapa mindset sukses ini penting? Karena mindset sukses mendorong anda melakukan ACTION setiap saat guna meningkatkan kualitas hidup anda. Bukan cuma yang berhubungan dengan kesejahteraan hidup, tapi juga bagaimana menjaga kesehatan anda, mempersubur cinta anda pada orang-orang di sekeliling anda, dan segi-segi kehidupan lain yang anda anggap penting.
Sekarang saya ketengahkan dua ciri orang yang punya mindset sukses berikut ini. Pastikan kedua ciri ini tertanam baik dalam diri anda.
Pertama, mau belajar dari ACTION orang-orang yang sukses atau berhasil.
Ini mungkin yang paling penting. Orang yang punya mindset sukses selalu mau belajar dari orang lain yang sudah terbukti berhasil. Dari orang sukses tersebut, anda bisa tiru ACTION apa saja yang sudah dilakukannya hingga membuatnya sukses seperti sekarang.
Dengan memiliki contoh atau model orang sukses, akan jauh lebih mudah bagi anda untuk mengikuti jejaknya. Anda memiliki patokan bagaimana harus ACTION, apa yang harus dihindari, dan apa yang harus dilakukan saat menghadapi situasi tertentu. Tanpa harus mengalami trial dan error berulang-ulang, anda bisa mendapat pelajaran dari pengalaman yang telah dilaluinya.
Cari contoh atau model sukses anda. Jadikan orang tersebut sebagai model dari impian sukses anda. Pelajari apa saja ACTION-nya. Belajarlah bersamanya. Serta yakinlah kalau anda pun PASTI bisa mencapai keberhasilan serupa nanti.
Kedua, jadilah magnet positif yang menyebarkan energi positif kepada lingkungan anda.
Ketika anda memandang positif pada diri anda, berarti anda sudah mengundang hasil positif datang pada anda. Sebaliknya setiap anda memandang negatif pada diri anda, itu pula yang anda undang datang untuk masuk dalam kehidupan anda. Jadi, anda mau hasil yang mana? Meraih hasil positif atau negatif?
Kalau anda memilih menjadi pribadi yang positif, menjadi magnet positif yang menyebarkan energi positif pada lingkungan anda, saya punya caranya agar anda tetap memandang diri anda secara positif.
Begini…
  • Gambarkan diri anda pada kondisi yang anda cita-citakan dan bayangkan bagaimana rasanya. Misalkan, anda punya impian memiliki sebuah mobil BMW, Coba bayangkan saat impian anda itu tercapai. Pejamkan mata anda, bayangkan betapa nyaman mengendarai BMW yang empuk, kemana-mana tidak lagi kehujanan dan kepanasan.
  • Kelilingi diri anda dengan orang-orang yang berjiwa positif. Berada di tempat yang positif akan menumbuh-kembangkan rasa positif pada diri anda.
  • Tiap pagi, bangunkan diri anda yang mungkin masih mengantuk dengan kata-kata positif. Misalnya seperti “saya pasti bisa!”, “saya bahagia hari ini”, “hari ini begitu indah”, dan sejenisnya.
  • Jadilah orang yang terbuka. Terbuka pada kesempatan baru, peluang bisnis baru, akan membuka pintu kekayaan anda. Jaga motivasi dan jangan ragu untuk melakukan perubahan dari apa yang biasa anda lakukan setiap hari.
  • ACTION! Setiap anda berada dalam kondisi sangat positif seperti ini, jangan sia-siakan setiap detiknya tanpa melakukan apa-apa. ACTION-lah!
Mau belajar dan menjadikan diri anda sebagai magnet positif, bukan saja pasti mengubah diri anda menjadi lebih baik, namun juga orang-orang di sekitar anda akan terdorong mengikuti anda.
Tanamkan kedua ciri mindset sukses ini dalam kehidupan anda. Mulai saat ini juga. Coba dan rasakan bagaimana orang-orang akan memandang berbeda pada anda.

Setelah mindset sukses tertanam dalam diri anda, anda tentu sudah punya impian besar. Yang anda perlu lakukan sekarang adalah merumuskan bagaimana anda bisa meraih impian itu.
Caranya?
Beberapa langkahnya misal seperti ini:
  • Rumuskan cita-cita besar anda ke dalam target yang lebih kecil. Andaikan anda punya target berpenghasilan ratusan juta per bulan, mulai dari yang terkecil. Target yang bagi anda sangat mungkin dicapai. Misalkan Rp 1 juta. Sekalipun di bisnis  angka Rp 1 juta terkadang boleh dikata sangat kecil, namun tidak jadi soal jika anda mulai dari target tersebut. Karena bila tercapai atau terlampaui, akan menjadi awal bagus untuk bisnis internet anda berikutnya.
  • Tetapkan prioritas anda dari yang paling awal. Seperti orang naik tangga, mereka mulai menaikinya dari tangga pertama, tangga kedua, dan seterusnya.
  • Tetapkan rencana anda dan usahakan tercapai sekuat tenaga. Anda anggap ini klise? Sama sekali tidak! Bisnis apapun butuh ACTION. Anda harus ACTION-kan rencana anda sampai mencapai hasil terbaik.
    Miliki motivasi tinggi dan selalu katakan pada diri anda bahwa anda tidak akan pernah berhenti sebelum meraih sukses. Mendekatlah dengan orang-orang sukses, saya berdoa kesuksesannya akan menular pada anda.
Ketika kesulitan datang, justru saat itulah anda diuji seberapa kuat anda bertahan untuk menikmati kesuksesan anda kelak. Bila rasa putus asa datang menyerang anda, saya ada beberapa tips yang bisa membantu anda.
  • Setiap anda merasa putus asa dan berniat berhenti ACTION, katakan dengan keras (bukan dalam hati, tapi keluarkan suara anda) kalimat:
Di luar sana mungkin banyak orang yang putus asa, tapi saya tidak. Mister putus asa, pergilah! Anda tidak layak berada dalam diri seorang pemenang sejati seperti saya.
Usir mister putus asa dari dalam diri anda. Katakan keras kalau anda bukan tempat yang cocok bagi sifat putus asa.
  • Ingat kembali cita-cita anda. Taruh cita-cita anda satu inchi di depan mata anda. Tatap dia kuat-kuat. Anda pasti akan malu kalau harus berkata “saya menyerah”.
  • Buat perubahan yang anda perlukan. Yang penting, jangan pernah berhenti! Anda harus terus ACTION guna mewujudkan impian anda.
Orang dengan mindset sukses tidak seperti orang kebanyakan. Dan bersyukurlah karena anda termasuk dalam golongan bermindset sukses. Orang-orang bermindset sukses selalu punya pendekatan berbeda. Orang sukses memiliki rasa antusias menjalani kehidupan dan melakukannya dengan sikap positif.
Jangan pernah menyerah! Hidup anda tidak akan selamanya seperti sekarang. Selalu terbuka kesempatan bagi orang yang mau ACTION, bermental positif, dan mengiringinya dengan doa.

sumber:www.jokosusilo.com