5 Faktor Penyebab Kamu Tetap Jomblo


Pertanyaan yg paling sering terlontar di antara jombloers adalah, “Kenapa aku jomblo sih?” Seolah menjadi jomblo itu sebuah kondisi yang ngga menyenangkan.
Padahal ngga juga lho, jadi jomblo kan bisa tetap bahagia. Bukan berarti juga kita pasrah, ngga berusaha menemukan kekasih. Ada yang bilang udah takdirnya belum ketemu jodoh. Bisa juga, sih.
Ini ada 5 faktor utama kenapa seseorang masih menjomblo. Dengan mengetahui faktor penyebabnya, semoga saja bisa dicarikan solusi.
Faktor penyebab jomblo adalah:
  • Ngga ada waktu buat mikirin cinta
Bisa lho, kamu terlalu tenggelam dalam studi atau karir, sampai ngga ada waktu lagi buat cari gebetan atau naksir seseorang. Bahkan waktu ada yang naksir kamu, kamu sendiri ngga sadar dan ngga peduli. Ngga heran kalo para fans-mu jadi kabur semua.
  • Takut patah hati
Ini sama saja ngga berani berenang karena takut basah. Mungkin kamu dulu pernah patah hati, atau lihat temen patah hati dan kelihatan menderita banget. Ayolah, jangan takut gagal sebelum melangkah.
  • Belum ada yg sesuai kriteria
Maksud hati ingin punya kekasih sempurna, cantik kayak Anggelina Jolie, ganteng kayak Brad Pitt, dan tajir. Apa daya tiap orang yg dijumpa serba biasa saja. Kalau mau yg sempurna, ya susah juga. Kekasih sempurna hanya ada di film. Apakah dirimu sendiri sempurna?
  • Terlalu menutup diri
Pulang kerja atau kuliah maunya langsung pulanng, ngga mau gaul sama temen2. Hobinya nonton TV dan mengurung diri di kamar. Gimana mau ketemu jodoh? Bukan berarti kamu mesti jadi anak gaul atau dugem, lho. Cukup jadi manusia yg pandai bersosialisasi dan membawa diri aja, agar banyak orang kenal kamu dan potensi buat ketemu belahan jiwa makin besar.
  • Masih mengharapkan si mantan
Nah ini dia, si mantan udah kemana entah, bahkan mungkin sudah pacaran lagi dan nikah, eh kamu masih mikirin dia terus, ngga bisa ke lain hati. Buang bayang2 si mantan. Buka hatimu buat memulai lembaran baru.
Kamu termasuk yang mana? Ayo selamat mengakhiri masa jomblo.
Diterjemahkan secara bebas dari LovingYou.com.