Kenapa Mengkhawatirkan Misteri Masa Depan ?

Masa depan, siapa yang tidak ingin mengetahuinya. Setiap kita pastinya sudah pernah merasakan keinginan itu. Bahkan ada yang sengaja mencari-cari apa yang akan terjadi esok hari dengan berbagai macam cara. Mulai dari cara tradisional dengan pergi ke dukun, orang pintar atau entah apa itu namanya sampai dengan cara modern dengan membaca zodiak,garis tangan atau melalui sms content yang intinya sama juga, ingin menanyakan keadaan/nasib kita di masa yang akan datang pada orang yang lebih pintar. Ada yang percaya, ada yang tidak, ada juga yang percaya jika itu baik baginya. Anda termasuk yang mana? Jika anda seorang muslim, jangan sampai anda termasuk salah satu darinya. Karena, hanya dengan mendatanginya saja, sholat kita selama 40 hari tidak akan diterima.

Masih ngotot juga pengen tahu? Lihatlah apa yang kita perbuat sekarang, maka kita bisa memprediksi masa depan kita. Sadar atau tidak sadar, apa yang kita lakukan sekarang ini akan sangat berpengaruh dengan masa depan kita.

Masa lalu itu kenangan, masa sekarang adalah kehidupan dan masa depan akan menjadi kejutan.
 Kadang kita tidak bisa menikmati apa yang kita dapat dan rasakan sekarang lantaran kita terlalu mengkhawatirkan masa depan, terlalu mengkhwatirkan besok, lusa akan bagaimana. Salah satu syarat untuk bahagia adalah bisa menerima dan menikmati apa yang didapat sekarang tanpa perlu mengkhawatirkan esok, lusa mau seperti apa. Nikmati saja apa yang anda dapatkan sekarang dengan tetap berprasangka baik terhadap masa depan. Orang bijak mengatakan tiga emosi positif yang harus dikembangkan setiap hari :
  • Bersyukur terhadap masa lalu
  • Bergembira hari ini
  • Optimis akan masa depan
Problemnya adalah kadang kita tidak bisa menikmati dengan sepenuhnya apa yang didapat sekarang karena masih mengkhawatirkan hari esok, masih mengkhawatirkan masalah-masalah yang membentang didepan. Hal ini akan menjadi lebih sulit kalau saat ini kita sedang dirundung masalah, ditimpa berbagai problematika kehidupan. Bagaimana bisa menikmati hari ini kalau besok berbagai problematika kehidupan menari-nari didepan kita dan terngiang-ngiang ditelinga. Untuk bisa menikmati kebahagian hari ini kita harus mengengampingkan semua kemungkinan tentang hari esok dan masa depan. Hari ini adalah urusan hari ini, besok adalah urusan besok. Nikmati saja kegembiraan yang anda rasakan hari ini. Katakan pada diri anda bahwa hari ini adalah hari yang paling indah dan tiada hari seindah hari ini. Saya tahu ini tidak mudah perlu proses dan latihan. Tapi tidak mudah kan bukan berarti tidak bisa. Lagi pula kekhawatiran yang kita risaukan itu juga belum tentu benar-benar terjadi, karena masa depan itu tidak pernah pasti. Sejatinya hidup manusia adalah rangkaian ketidakpastian-ketidakpastian dan kita hidup seperti sekarang adalah hasil dari satu ketidakpastian ke ketidakpastian lainnya. Karena manusia adalah makhluk kemungkinan. Kita hanya bisa berusaha membuat pendekatan kearah yang kita mau tanpa bisa memastikan hasil.
Biarkanlah hari esok itu datang dengan sendirinya. Jangan pernah bertanya dan mengira-ngira tentang kabar baiknya dan jangan pernah pula menanti serangan petakanya. Akan sulit buat kita untuk merasakan kebahagian hari ini jika kita terus menerus mengkhawatirkan masa depan. Hari esok dan masa depan biarlah kita serahkan pada Sang Pemilik Kehidupan, menikmati apa yang diberikan-Nya hari ini adalah urusan yang harus disegerakan. So kalau begitu apapun kondisi dan keadaan kita saat ini marilah kita pandang masa depan dengan penuh optimis dalam rencana baik Tuhan sambil menikmati kebahagiaan yang diberikan-Nya hari ini.
Bicara tentang masaAlbert Enstein pernah berujar:
"Saya tak pernah memikirkan masa depan–itu akan datang sesaat lagi."
Satu-satunya jalan agar hidup Anda baik dimasa depan adalah hidup dengan baik pada saat sekarang. Ah, lagi-lagi nasehat bijak untuk menyikapi waktu dengan tepat oleh pakar fisika quantum Einstein.
Sangat tak mungkin mengubah kemarin karena sudah terjadi. Anda bisa lakukan sekarang adalah mengubah cara pandang Anda SAAT INI tentang kemarin agar menjadi lebih baik. Anda juga tidak bisa mengubah besok menjadi lebih baik, kecuali jika Anda melakukan yang terbaik pada saat ini.
Masalahnya hanya tentang waktu, dan waktu tidak pernah ke mana-mana kok
 AYITIBOX INDONESIA 'Kalau Situs Lain Sibuk Menjual, Disini Royal Membeli'