Mengapa Anda Tak Kunjung Sukses? Ini Jawabannya

Mimpi menjadi sukses dan hidup bahagia menjadi harapan hampir seluruh benak masyarakat dunia. Sayangnya, mimpi itu tak akan pernah terwujud jika Anda masih sering melakukan kesalahan yang berujung pada kegagalan.
Seperti dikutip dari Forbes, Senin (3/3/2014), banyak kebiasaan buruk yang tanpa disadari mengantarkan Anda pada kegagalan. Padahal saat melakukannya, Anda berniat untuk menggapai kesuksesan.
Beberapa kesalahan yang dilakukan seringkali telah menjadi kebiasaan umum bagi sebagian besar masyarakat.
Berikut enam hal yang bisa membuat Anda tak pernah sukses:
1. Terlalu sering mengakses Facebook
Memang, banyak pengusaha yang memerlukan bantuan layanan Facebook dalam menjalankan bisnisnya. Sayangnya, banyak orang terjebak dan mengorbankan sebagian besar waktunya hanya untuk mengakses Facebook demi menyenangkan diri sendiri.
Tetapi bukan hanya Facebook, berbagai jejaring sosial juga dapat menyebabkan kegagalan seperti Twitter dan Instagram. Menurut sebuah penelitian dari Social Media Examiner, 62% dari agen pemasaran menghabiskan 6 jam waktunya untuk berbisnis melalui media sosial.
Tetapi jika Anda tidak bekerja di bidang tersebut dan menghabiskan waktu dengan jumlah yang sama, siap-siap saja untuk menghadapi kegagalan.
2. Merasa diri telah bekerja keras
Anda merasa telah menjadi seorang pekerja keras?. Ingat, bekerja keras tidak bergantung pada berapa banyak yang Anda habiskan untuk dedikasi pekerjaan.
Kerasnya cara bekerja seseorang justru dapat dilihat dari seberapa produkstif dirinya dan bukan berapa lama dia menghabiskan waktu di kantor.
Kadang, banyak orang merasa sudah bekerja keras, padahal tidak karena kurang efisien mengelola waktu yang akhirnya berdampak negatif pada produktivitasnya.
3. Mudah menyerah
Pengusaha yang sebenarnya selalu bekerja keras dan tidak pernah menyerah. Para calon pengusaha sukses selal terus bekerja, terus mencoba dan berpikir untuk membuat berbagai terobosan baru serta keluar dari masalah yang ada.
4. Suka menunda pekerjaan
Banyak orang hanya membayangkan keuntungan saat berbisnis atau bekerja. Tetapi setiap pengusaha sukses tahu cara membangun fondasi bisnis yang kuat dan berkelanjutan. Jangan tunda pekerjaan Anda dan cek kembali tujuah hidup pribadi.
5. Tak berani mengambil risiko
Ketakutan menghadapi kegagalan tentu dihadapi semua orang dalam berbisnis maupun berkarir. Tetapi ingat, tak ada penghargaan dan hal baik yang diraih begitu saja tanpa risiko.
Lagipula berani mengambil risiko merupakan bagian dari kesuksesan. Banyak orang mengalami kegagalan berkali sebelum akhirnya bangkit membangun sukses.
6. Melepaskan berbagai peluang yang ada
Berani mengambil risiko saja tidak cukup. Sebagai pengusaha atau pegawai, Anda harus tajam dan peka dalam melihat berbagai peluang yang ada. Tapi bukan berarti Anda selalu mengatakan iya pada siapapun. Pilihlah mana peluang terbaik bagi Anda. (bn)
SUMBER